Thursday, August 5, 2010

Looh?

5 Agustus 2010,, aneh banget tuh hari buat gw... Pulang sekolah gw mau pergi les,, namun sebelumnya gw jajan cilok dulu... eh,, abang-abang penjual ciloknya lagi meladeni pemesan yang lain saat air turun dari langit dengan irama yang teratur...

pelanggan 1 : bang,, bli 2ribu ya...
penjual cilok : . . . (diam gak jawab,, ngambil plastik)
gw : (hmm... lama nih nunggu,, ada 2 cewe di depan gw...)
pelanggan 1 : (sibuk nelfon dan gak perhatian dengan apa yang penjual cilok lakukan...)
gw : (hmm,, nih muka orang lenje amat ya?? jangan-jangan maho lagi...)
penjual cilok : . . . (ambil garpu,, buka panci,, nusuk 2 cilok dengan perlahan,, seakan lw bisa itungin detik untuk tiap tusukan)
gw : (et dah,, gak salah nih orang,, gak bisa lebih fast apa?? speedy aja lebih cepet daripada lw...)
penjual cilok : . . . (masih diam membisu,, tapi plastik udah keisi dengan 6 cilok,, dan sih penjual menuangkan bumbu kacang menggunakan sendok bengkok...)
gw : (ampoen,, ampoen,, itu sendok diisi penuh,, tapi di tuangkan ke plastik harus ampe sendoknya kering ya??)
pelanggan 1 : bang, kasih saus dan kecap ya...
penjual cilok : . . . (diam seribu ketek,, cuman nuangkan saos dengan perlahan,, dan yang keluar dari botolnya cuman sebanyak 1 sendok teh... pas nuangin kecap,, cuman asal tuuh bumbu kacang memiliki warna hitam di atas nya...)
pelanggan 1 : makasih bang,, nih uangnya....
penjual cilok : . . . (ngambil duit,, taro di kantongnya,, melihat ke arah cewe yang ke 2...)
gw : (WOOI NGOMONG BANCI!! KESEL GW NGELIATIN LW!!)
pelanggan 2 : bang, bli 2 ribu....
gw : (buset,, adegan dramatis harus di ulang lagi ya?? -,,,,,,-)
penjual cilok : . . . (males gw ngetiknya,, tgl copas qoq...)
ketika giliran gw tiba...
gw : bang bli 2 ribu... (gw gak ngikutin cewe-cewe yang sebelumnya... tapi gw penasaran,, bisa gak ya nih orang gw masukin ke MURI??)
penjual cilok : . . . (kembali dengan kebisuannya yang membuat pantat gw pegel duduk di atas motor,, sedangkan tuh orang kyk nya senang bgt nusuk-nusuk cilok,, dan nuang bumbu kacang...)
gw : bang,,  kasih kecap aja ya...
penjual cilok : . . . (nih orang punya pita suara gak sih??)
gw : di bungkus aja bang... (maksud gw tuh plastiknya di iket dan di masukin ke kantong plastik yg lebih besar biar gw bisa gantung di motor...)
penjual cilok : . . . (memutar plastik berisi cilok,, berusaha membuat simpul tewas,, namun gagal...)
penjual cilok : gak bisa nih... (Oh My God!! suara nya kyk cewe!! abis dapet transfusi pita suara dari RS UIN ya??)
gw : ( gw kaget kagak mati,, pikiran gw melayang kepada mukanya yang mendadak menjadi cewe 120%) oh,, di masukin ke plastik aja bang...
penjual cilok : . . . (nyari plastik besar,, masukin cilok ke dalam nya,, trus ngasih ke gw...)
gw : makasih bang... (sambil ngasih duit Rp2.000,00 ke tuh orang )
penjual cilok : . . . (kedatangan pembeli lainnya yang cewe dan tuh cewe bilang>> bang bli 2ribu ya...)

begitu gw sampai di tempat les,, gw cobain ciloknya... dan rasanya ENAK BANGET!! heran gw,, pdhl biasa nya gak enak bgt... hmm,, rasa makanan bisa berubah karena di sajikan dengan kesabaran dan kekemayuan ya?? -______________-

2 comments: